Arang Batok Kelapa

SOLUSI ALOKASI ASET DIPERKAYUAN

Minggu, 28 Desember 2014

Momen tahun baru 2015

Menjelang tahun baru 2015, banyak pesta dilakukan. Tentunya banyak juga yang mengadakan pesta bakar ikan atau bakar sate.
Disinilah peluangnya para penjual arang batok kelapa saat ini. Dijualnua eceran aja, pengalaman tahun lalu, jualnya diharga 7000/kilo. Yaahh lumayanlah kalau laku 1ton dalam sehari.
Mari kita gunakan momen ini. Semoga sukses ya. Hehehe.
Arang Batok Budiarta-Cemerlang

Selasa, 18 November 2014

BBM naik, harga arang batok juga naik

Setelah semalam pengumuman BBM naik, pagi harinya saya langsung di sms sama pekerja saya, mereka pada minta naik gaji, begitu juga angkutan yang mengangkut batok kelapa ke lokasi produksi. Hehehe benar-benar terasa sekali efeknya kenaikan dari BBM.
Saya mungkin akan menaikkan harga jual arang antara 4500 - 5000per kilonya.
Kita harus dapat terus bertahan. Semoga akan selalu ada jalan terbaik bagi kita sebagai produsen.

Senin, 10 November 2014

Kopra putih menggiurkan sekali

Kopra putih sekarang sedang ramai dibicarakan, ada yang menggunakan system oven dan ada pula menggunakan panas matahari.
Keduanya sama baiknya asalkan perlakuannya benar.
Bila menggunakan oven, pastikan si pembuat juga pernah produksi kopra putih, karena banyak yang gagal total karena ordernya bukan pada orang yang tepat.
Bila menggunakan oven dipastikan produksi anda akan meningkat, tak kenal musim hujan. Sekali produksi bisa 10.000 butir kelapa, yang nilai ovennya cukup mahal juga sekitar 150.000.000.
Namun dibalik investasinya yang cukup besar itu, marginnya cukup bagus. Tampak sekali hasilnya, Bila harga kopra putih stabil diangka 10.000/kg untuk daerah seperti sumatera,kalimantan dan indonesia bagiab timur, penerimaan pelabuhan di jawa. Harga kelapa disana yang saya denger paling mahal 1200. Lumayan banget bila 1kilo kopra putih membutuhkan 3-4butir kelapa.
Namun pembuatan kopra ini tidak semudah membuat kopra hitam.
Karena tidak boleh sampe berjamur. Makanya kopra putih biasanya di beri sulfur agar lebih tahan lama. Itu bukan akal-akal,tapi memang anjuran dari pembeli kopra putih.
Bagaimana dengan anda. Apa sudah memulai produksi kopra putih ?
Sukses selalu buat kita semua.
White Copra

Senin, 03 November 2014

Arang batok / tempurung kelapa kualitas super

Haiiii semua, kali ini saya sempatkan untuk memposting perihal arang batok kelapa kualitas super.
Ini belajar dari sebuah pengalaman saya dalam dunia persilatan arang (hahahaha), pabrik briket shisha biasanya hanya membeli arang dengan kualitas super.
Arang tersebut memiliki spesifikasi :
- Kadar air max.10%
- Debu/ kotoran max. 3%
- Warna abu putih ( sisa abu stlh dibakar )
Yaaahhh, yg ketiga itu kriterianya agak sulit bagi sebagian produsen arang. Silahkan dibakar arang anda, Begitulah penampakannya. 
Apakah arang anda sudah abu putih ?
arang abu putih
Arang kualitas kurang baik

Minggu, 28 September 2014

Permintaan arang makin banyak

Dua bulan ini permintaan arang batok kelapa makin banyak, padahal produsen arang banyak sekali di sumatra, sulawesi, kalimantan, NTT, tapi mengapa masih belum mencukupi.
Namun saya ada kecurigaan barang tidak sesuai dengan yang diminta pembeli. Sekarang banyak sekali yang minta arang dengan istilah abu putih. Sepertinya itu yang jadi masalah. Yang minta arang abu putih itu biasanya pabrik briket sisha.
Jadi para produsen arang batok kelapa harus memperbaiki hasil produksinya agar tidak ditolak oleh pembeli.
Sekian demikian pemirsaaaa. Salam sukses.

Juragan kelapa dadakan

Haloooo sobat bisnis. Kali ini saya sedang mencoba bisnis kelapa, kebetulan ada teman dari surabaya cari kelapa, namun awalnya saya tolak karena modal saya terbatas, akhirnya teman saya malah memberikan kemudahan,saya gak perlu pake modal,semua dia yang modalin. Dia order 25000 kelapa yang harus tersedia dalam 2hari,gileee bener. Alhamdulillah akhirnya semua terpenuhi dengan bantuan penuh perjuangan keras. Maklumlah baru pertama kali terjun di bisnis ini. Kelapa yang dicari harus fresh dengan grade ABC.
Lumayanlah buat pengalaman, hehe. Dengan usaha dan doa pasti ada jalan.

Salam sukses bradeerrr.

Sabtu, 13 September 2014

Prototype alat produksi arang terbaru

Model terbaru ini mampu meredam asap lebih baik sehingga menghasilkan asap cair lebih banyak, produksi hasil arangnya pun baik.

Minggu, 31 Agustus 2014

Komoditas yang satu ini luar biasa

Kelapa....yap. Komoditi yang satu ini memang luar biasa, ingat saat dulu masih ikut pramuka, lambangnya tunas kelapa. Tidak salah pramuka memilih lambang tersebut.
Mulai dari batangnya sampai janurnya bisa bermanfaat. Kelapanya hingga serabutnya sangat bermanfaat dan memberikan nilai ekonomis. Tidak hanya itu saja asap dari pembakaran batok kelapanya dapat bermanfaat pula disebut Asap Cair. Hampir tidak ada yang terbuang percuma. Semuanya ada nilai ekonomisnya.
Subhanallah. Luar biasa.


Rabu, 27 Agustus 2014

Rabu, 30 Juli 2014

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Kami segenap manajemen Budiarta - Cemerlang 
mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN



Salam sukses !!!

Rabu, 23 Juli 2014

Pelatihan produksi arang batok kelapa dibulan ramadhan tetap lancar



Alhamdulillah, salam tiga jari. Semangat baru untuk indonesiaku.
Hiruk pikuk sebuah politik demokrasi, ahh next aja dah.
Hallooo sobat, pada kesempatan kali ini saya tampilin dokumentasi Training Produksi Arang Batok kelapa di gudang saya. Semangat luar biasa para peserta training meskipun bertepatan pada bulan puasa. Syukurlah semuanya berjalan dengan lancar. Cekidooottt.


Salam Sukses !!!

Sabtu, 12 Juli 2014

Bulan ramadhan produksi arang jalan terus

Marhaban ya ramadhan, baru sempat posting broooo
Saya harap rekan-rekan sekalian tetap semangat meskipun lagi berpuasa, kabar-kabari seputar arang batok kelapa gimana nih...biasanya kalau bulan puasa sampai lebaran harga arang naik sedikit. Karena frekuensi produksi di indonesia menurun.
Kalau di tempat saya, khususnya pekerja saya memang produksinya tidak segesit bulan diluar puasa, kadang ada yang tidak masuk. Tapi tidak masalah yang penting tetap produksi, kerja keras dibulan puasa katanya pahalanya dan keberkahannya semakin banyak. amiiinnn.
Tampak para pekerjaku agak lemas karena mereka sedang berpuasa
Salam sukses !!!

Minggu, 15 Juni 2014

Asap mengalir menuju peredam, kereeeeennn

Banyak sekali pertanyaan dari para calon pembeli alat produksi arang batok kelapa yang saya buat, tidak pakai blower tapi asapnya bisa mengalir, mana buktinya. ini dia penampakannya, cekidooottt.

Semua asap tersedot menuju peredam


Bagi rekan-rekan dari luar pulau yang ingin order alat ini, dan mahalnya ongkos kirim keluar pulau, kita ada solusi agar ongkos kirimnya Gratis.
Hubungi kami untuk penjelasan lebih lanjut,

Jumat, 13 Juni 2014

Contoh hasil produksi arang batok kelapa

Berikut hasil produksi arang dengan cara mati hampa. Menggunakan bahan baku tempurung kelapa bekas Kopra, ini dia penampakannya.

Arang batok kelapa Budiarta-Cemerlang
Arang Batok Kelapa sudah diayak dan disortir
SALAM SUKSES SELALU.

Solusi pembelian alat produksi diluar pulau jawa

Kesulitan dipengiriman alat produksi menjadi kendala, karena jauhnya lokasi calon pembeli maka biaya pengiriman bisa menjadi sama dengan harga beli alat tersebut.
Maka dari itu saya berikan solusi bagi rekan-rekan yang ingin membeli, info lebih lanjut bisa kontak saya langsung di 081937220099/ 214044C4

Training produksi arang batok kelapa

Makin hari makin banyak sekali permintaan dari para calon pengusaha arang batok kelapa kepada saya untuk mengajarinya produksi arang batok kelapa. Mereka mau membayar dengan nominal yang bervariasi mulai dari 1jt keatas. Sebenarnya menarik juga namun saat kemarin-kemarin saya hampir tidak ada waktu karena padatnya skedul saya di luar.
Jadi saat ini sekarang saya udah siap untuk mengadakan training di tempat produksi saya.

Adapun biaya training produksi arang batok kelapa sebagai berikut :

Paket Training
Biaya training Rp. 250.000/ hari ( jadi klo betah di tempat saya tinggal kalikan aja, hehehe )
Tidak termasuk penginapan dan makan. Penginapan akan kami tunjukkan sesuai selera anda.


Praktek langsung di tempat saya, serta penjelasan troubleshooting yang ditemukan saat produksi berlangsung. Apabila rekan-rekan belum punya marketnya, maka saya akan berikan listing pabrik-pabrik pembeli arang batok kelapa.

Lokasi produksi arang batok kelapa di Sumenep-Madura, Jawa Timur.
Info lebih lanjut : 081937220099/ 214044C4

Sabtu, 31 Mei 2014

Permintaan bahan baku obat nyamuk

Minggu lalu ada teman di BBM minta sampel powder dari arang tempurung kelapa, dengan spesifikasi kering 3% dengan ukuran mesh 60. berhubung aku gak punya penggilingannya, jadi ku alihkan ke temanku yang mampu suplai 100 ton / bulan. Namun sepertinya terkendala di harga yang terlalu rendah, pabrik minta harga Rp. 4400/kg FOB Surabaya. Temenku keberatan dengan harga segitu.
Yaahh tertunda deh dapat komisinya, hehehehe. Ternyata obat nyamuk juga memakai arang batok kelapa untuk campurannya. aku kira itu hanya isu-isu aja dulunya.
Namun ada lagi sekarang yang mencoba arng batok kelapa untuk bahan bakar PLTU di jatim sebagai bahan mix batubara dan arang batok kelapa. Makin hebat aja nih arang batok kelapa. Menurut penelitian mereka, bahan campuran itu sangat mengirit biaya daripada memakai 100% batubara.
Makin langka nih arang batok kelapa nantinya. Penyerapannya semakin tinggi.

Sekilas info :
Update harga, arang batok kelapa 3700 - 3900/kg. Info dari berbagai pabrik briket di jawa timur, jateng dan jawa barat.

Sekian dulu daaahhh, sukses selalu !!!

Minggu, 11 Mei 2014

Alat pembuat arang batok kelapa hasil desainku, ekonomis

Bandingkan dengan tidak menggunakan peredam, kabut asapnya cukup tebal
Semua asap terfokus
Kesibukan dalam beberapa bulan ini cukup melelahkan, setelah beberapa kali percobaan akhirnya terbuatlah alat pembuat arang minim asap. Kenapa minim asapnya, karena saya menggunakan PEREDAM asap. Kenapa harus di redam, yapp karena tempat produksinya di tengah agak padat penduduk. Itu pilihan saya karena harus produksi di dekat kota, agar kontrolingnya mudah. Saya akan sampaikan keunggulan dan kelemahannya secara fair.
Kondisi setelah alat mulai start

Apakah keunggulannya alat ini :
-Mampu meredam asap hingga 80% daripada menggunakan drum terbuka biasanya.
-Menghasilkan hasil sampingan asap cair, kurang lebih 15-25% dari kapasitas batok kelapa yang di produksi
-Produksi arang lebih terkontrol dan hasil arangnya bagus karena mati hampa
-Mudah dioperasikan dan mudah di upgrade misalkan ingin produksi lebih banyak asap cairnya
-Hebatnya lagi, alat ini tidak mematikan api dalam drum pembakar tanpa bantuan blower, semua asap dari drum pembakar mengalir seolah-olah ada blowernya.

Apakah kelemahannya alat ini :
-Hasil produksi relatif sedikit daripada memakai drum biasa, 1 set alat ini hanya menghasilkan arang sekitar 150-200kg

Spesifikasi :
- 1 drum peredam
- 6 drum pembakar

Harga 1 Set alat ini Rp. 3.500.000 *belum termasuk ongkos kirim

Bagi rekan-rekan yang ingin memesan alat ini silahkan hubungi saya : 081937220099/ 214044C4

Harga arang batok kelapa cukup stabil

Hallooo teman-teman
Sorry lama saya tidak update blog saya, maklum sibuk banget lagi mempersiapkan alat saya yang baru.
Harga arang batok kelapa sekarang cukup stabil di harga tinggi, harga arang batok kelapa berkisar di angka 3700 - 3900/kg. Bahkan ada informasi di daerah karawang harganya 4000/kg. (Wuuiiihh mantappp, *bagi dong kontaknya. hehehe). Kalau saya perhatikan fenomena ini di akibatkan semakin sedikitnya pembuat arang batok kelapa, sedangkan permintaan pasar semakin besar. dalam  2 bulan terakhir ini permintaan dari pabrik briket semakin besar. Produksi briket memang cukup menjanjikan untuk saat ini, kebanyakan untuk memnuhi kebutuhan market luar negeri.
Segini aja dulu deh update beritanya, *kayak reporter aja aq nih. hehehehe

Sabtu, 19 April 2014

Jual Briket Batok Kelapa harga hemat kualitas export

Hallooo teman-teman...
Saya ada produk briket berbahan dasar arang batok kelapa murni, tidak dicampur dengan arang kayu. Lokasi produksi di Jawa Timur. Silahkan di order.
Ukuran briket 2,5 x 2,5 x 1,5. Abunya putih ( setelah dibakar akan meninggalkan debu atau abu berwarna putih ). Kualitas export. Kapasitas produksi 8ton/ bulan.
Harga Rp. 8500/kg NEGO.
Jual Tepung Arang Batok Kelapa Harga Rp. 5000/kg

 Stock Briket

Abu Berwarna Putih

BRIKET BATOK KELAPA
 Untuk pemesanan hubungi :
08123190108/ 08937220099/ PIN 214044C4