Arang Batok Kelapa

Senin, 07 Desember 2015

Test bakar arang kayu alaban

Berikut saya tampilkan tes bakar arang kayu alaban. Tidak berasap. Tidak keluar percikan api.
Monggo di klik link dibawah ini

Burn test arang kayu alaban: https://youtu.be/wjnbOViLvr4

Minggu, 29 November 2015

Arang kayu alaban

Kami memproduksi arang kayu alaban, akasia di kalimanta
n. Dan kayu keras lainnya.

Size asalan 5cm up. Packaging karung tdk rata 20kiloan. 
Harga 2850/kg fob pelabuhan trisakti-kalimantan selatan.
Kualiatas bagus,tidak disiram air. Kering. Mudah dibakar.
Siap kontrak, pembayaran 30% dimuka sebagai tanda jadi.
Kualitas dan harga terbaik. Buktikan.
Call : 081937220099
tes bakar arang kayu alaban/halaban

Arang kayu alaban saat dibakar
Pemotongan pohon alaban
Arang kayu alaban mati hampa siap sortir
Abu putih arang kayu alaban dan tidak berasap

Ready Cangkang kemiri

Bagi anda yang membutuhkan cangkang kemiri, kami dapat menyediakannya. Harga Nego. Kapasitas 15ton/minggu. Kondisi kering.

Call : 081937220099



Kamis, 29 Oktober 2015

Tentang Kopra

Haii gaesss
Bagi kalian yang ingin mengenal bisnis kopra silahkan kunjungi http://tentang-kopra.blogspot.co.id/
Kopra putih dan kopra hitam juga dibahas juga disitu.
Sharing ilmu akan membawa keberkahan ( inshaallah )

#kopra #kopraputih

Rabu, 07 Oktober 2015

Arang batok kelapa dari sulawesi banyak diminati

Arang batok kelapa sekarang paling laris manis dari sulawesi karena merekan nilai Abu putih tebal. Arang dengan karakter seperti ini banyak dicari oleh pabrik-pabrik briket di jawa timur, jawa tengah, jawa barat.
Tingginya permintaan arang batok dari sulawesi membuat harga arang disana melambung tinggi. Yang dulunya harga 2500-3000, sekarang sudah sangat mahal 3100-3800/kilo (tergantung jarak tempuh). kalau di kirim ke jawa harganya bisa mencapai 4500-5000/ kilo.
Dari hasil sharing-sharing dengan temen, ternyata batok kelapa dari jawa pun bisa menjadi abu putih. untuk bahas proses abu putih nanti aja di postingan berikutnya. hehehe.
Namun ada daerah di sulawesi yang belum banyak pemain arang, batok kelapa menggunung-gunung dibiarkan begitu saja, daerah yang belum tergarap maksimal seperti gorontalo, manado, palu, halmahera, maluku.
Batok kelapa di daerah itu dibuang dan ditumpuk begitu saja. Sayang sekali tidak tergarap.
Bagi kalian yang mau usaha langsung aja meluncur ke daerah itu hehehehe, tapi jauuuhh banget brooo.
Semangaatt dan sukses yaaach.

Sabtu, 19 September 2015

Trader bule nawar harga ngawur

Keseringan kedatangan tamu-tamu bule, dari rusia,india,malaysia,dll. Mereka datang untuk mencari arang batok kelapa, briket, kelapa butir, kopra putih. Kalau awalnya sih merasa bangga gitu, tapi lama kelamaan jadi biasa aja, bahkan males aja kalau ada bule mau pengen ketemuan.
Mereka tuh datang seperti mau menjajah aja, gimana gak menjajah, lha wong kalau nawar harga sama dengan biaya produksinya, bule sinting. Balik sana dah ke negara lu. Hahaha. Harga yang mereka inginkan kalah bersaing dengan buyer lokal indonesia.
Nawar harga ngawur, ngakunya importir bagi negaranya.
Hehehe sewot banget gue sama mereka.
Akhir-akhir ini memang banyak bule yang ingin mencoba-coba peruntungan di negara kita,khususnya di produk turunan kelapa,karena indonesia pensuplay kelapa nomer 1 di asia tenggara (mboh surveinya dari mana). Mereka Turun hingga ke petani-petani, bukannya nawar dengan harga lebih tinggi dari pembeli lokal,malah dipresing lagi harganya. Huufftt.
Tidak semua "makhluk asing" membeli dengan harga bagus.
Tapi jarang yang beli dengan harga bagus.
Ya karena mereka yang turun kesini mungkin masih kelas trader antar negara. Mungkin Gue masih belum ketemu buyer luar negeri yang bagus. Hahaha.
Keep fight.

Senin, 14 September 2015

Harga kelapa di madura mahal

Halloo
Harga kelapa dimadura cukup mahal bagi produsen daging kelapa,kopra putih.
Nyaris tidak ada aktifitas produksi produk kelapa. Produksi arang pun drastis melemah.
Harga grosir kelapa tua dimadura masih di kisaran 2500/ butir.
Biasanya tahun lalu di bulan yang sama harga tertinggi hanya 2000/butir. Entah apa karena gejolak ekonomi indonesia, hehe.
Kita produsen kopra putih dan daging kelapa hanya menunggu momen turunnya harga.
Tetap semangaatt.

Memulai usaha kopra putih

Kopra putih mempunyai nilai ekonomis cukup bagus. Namun tidak banyak yang memproduksinya. Kenapa hal ini terjadi ?
Dari berbagai sumber yang sempat sharing dengan saya, ada yang bilang karena ribet, perawatannya buang-buang waktu.
Coba deh, segala hal yang sulit karena belum mencoba sendiri dan belum terbiasa. Perlakuannya ya jelas berbeda dengan kopra hitam. Tapi kopra hitam harganya beda dong. Semua ada konsekuensinya.
Sebenarnya mudah sekali produksi kopra putih bagi masyarakat kecil,tidak membutuhkan biaya pembuatan oven dalam musim kemarau ini. Cukup di jemur matahari selama 4 hari, karena suhunya mencapai 45-50 derajat celsius. Selama kelapanya tua betul, dan kekeringannya sudah 5%, sebenarnya jamur pun gak bakal tumbuh. Tahan kok sampe 1 bulanan. Apalagi disulfur,tambah awet. Kenapa disulfur,agar exportir lebih aman saat kirimnya ke luar negeri.karena memakan waktu saat pengiriman. Perawatan yang dimaksud adalah saat panen lalu di simpan, maka disarankan simpan di tempat yang tidak lembab.
Mudah bukan, gak ribet karena belum terbiasa saja.
Akhirnya kerja cerdas terbayar dengan keuntungan yang luar biasa, dengan kopra hitam per kilonya bisa selisih 2000an lhooo. Hehehe dahsyat bukan.
Salam sukses.


Kamis, 10 September 2015

Cara membuat kopra putih jemur matahari

Beberapa waktu lalu saya sharing tentang kopra putih dengan teman dari sulawesi, tapi lupa sulawesinya mana. Hehe.
Proses pembuatannya cukup sederhana, cukup dengan menjemur di panasnya matahari, karena musim kemarau ini panasnya cettaarr menyengat, (hehe niru tante syahrini). Begini prosesnya, kelapa dibelah dua di sore hari, lalu ditata di tanah lapang,buatkan tenda setinggi 50-70cm. Bentangkan terpal ukuran terserah. Tutup kelapa tadi yang sudah dibelah. Jadi kelapa tadi ada di dalam tenda. Siapkan sulfurnya secukupnya dan nyalakan. Masukkan sulfur yg sudah nyala ke dalam tenda tadi.lalu tutup rapat tendanya jangan sampai keluar tenda asap sulfurnya. Jadi penggunaan sulfurnya tidak boros. Biarkan hingga esok paginya. Setelah esok pagi dan matahari sudah mulai bersinar menyinari bumi,(hahaha puitis euyy). Bukalah tenda terpal tadi. Biarkan hingga sore terjemur, saat malam tutup kembali terpalnya,lakukan sulfur kembali. Hal ini dilakukan terus menerus hingga hari ke 3. Setelah kadar air mencapai 5%, jika di patahin kopranya berbunyi 'kraakk'. Congkel dan disortir lalu masukkan karung waring,masukkan di gudang penyimpanan yang tidak lembab. Seskali gudangnya di sulfur untuk mengantisipasi adanya jamur berkembang biak,hehe.
Bagaimana,sederhana bukan. Tapi kalau musim penghujan ya teteplah pakai oven.hehehe.
Berikut contoh gambarnya,
Gambar ini milik teman saya di sulawesi.

Jumat, 07 Agustus 2015

Harga kopra putih masih stabil

Bulan agustus ini harga kopra putih masih stabil bermain diangka 10200-10500 per kilogram, untuk pulau jawa cenderung sama harganya. kalaupun ada harga diatas itu biasanya lagi butuh barang, urgent. Dibeberapa daerah seperti di bombana-sulawesi harga diambil di port sana 9000-9700/ kg, itu info yang saya dapatkan dari teman-teman produsen disana. Saya berharap akan naik terus trendnya. Bagi teman-teman yang kesulitan mendapatkan market kopra putih, bisa menghubungi saya.
Salam sukses.

Harga kelapa mahal, produsen arang dan kopra putih galau

Sebelumnya saya ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin, minal aidzin wal faidzin.

Sebelum lebaran harga kelapa merangkak naik range harga 2400-2500/butir rut atau disebut dengan global, Artinya disini kelapa besar dan kecil harganya sama. Harga tersebut adalah pembelian pedagang ke pengepul. Dan setelah sampai di pasar tradisional harga kelapa di jual 6000-7000/ butir. Jangan kaget dengan harga segitu, itu khan harga eceran end-user. hehe. Kalau harga grosir 2400-2500, harga eceran 6000-7000/butir.


Dengan naiknya harga kelapa maka yang terjadi tidak ada kelapa yang diolah menjadi kopra, padahal harga kopra hitam saat itu mencapai harga tertinggi 8900/ kg. "Kejamnya" kopra hitam dimana harga sulit diprediksi membuat para pemilik kelapa enggan membuat kopra hitam. Naiknya cepat, turun harganya pun cepat. Semacam ada permainan gitu. hehe dasar kopra.
Efeknya semakin sedikitnya pembuat kopra, alhasil produsen arang "PACEKLIK"....we ka we ka we ka we ka, lho kok malah ketawa gan. iya gan daripada pusing mikirin batok kelapa mending ketawa aja. Sudah 6 bulan lebih produktivitas arang saya menurun tajam, yang biasanya bisa 12ton per bulan, sekarang cuma 3-4ton per bulan. Ampuuuuunnnn deehhh. Bokeeekkknyaaaa gak karuaaann. hahahaha.
Karena produksi arang saya hanya bergantung batok kopra, dan lagi saya juga produksi Kopra Putih juga macet karena harga kelapanya segitu, terendah saya dapat harga kelapa 2100/butir, tapi tetap saja tidak bisa kerja kopra putih, untuk mecapai kekeringan 5% dibutuhkan perbandingan 5:1 itu sudah maksimal, dengan kelapa rut, kalau kelapa super semua yaaa bisa 3,5 : 1. Sedangkan harga kopra putih hanya 10200-10500. Seandainya harga kopra putih 12500-13500 okelaahh, langsung saya yeeesss hahaha.
Begitulah efek domino yang dihasilkan buah kelapa yang harganya lagi naik, saat ini harga kelapa setelah lebaran masih saja bertahan 2100-2200.
Sekian dahulu, moga teman-teman lancar selalu usahanya, ammiiinnn

info : bagi teman-teman yang produksi arang atau kopra putih bisa kerjasama dengan kita, fob surabaya/sidoarjo. Karena volume kontrak saya banyak. hehe. Pembayaran cash setelah timbang dan cek barang. inshaallah amanah dan barokah.


Senin, 22 Juni 2015

Ready stock kelapa tua

Halloo juragan, bagi yang membutuhkan kelapa butir monggo silahkan merapat ke tempat saya. Saya ada stok rutin 50.000 butir tiap minggu.
Harga menyesuaikan dengan harga pasar.
Hubungi :08123190108

Jumat, 05 Juni 2015

Jual kelapa tua export

Jual kelapa tua gelondongan atau kupas. Rut ABC.
Monggo yang minat call me 08123190108/ 081937220099.

Senin, 06 April 2015

Desain Produksi Arang Terpadu

Hai sobat,
Bagi rekan-rekan yang ingin produksi arang batok kelapa, saya ada Desain terbaru dimana alat tersebut terpadu, artinya terintegrasi hingga menjadi asap cair dan dapat digunakan sebagai pemanas pada oven pengering kopra biasa/ kopra putih.
Jadi sekali kerja dapat memproduksi 3 jenis produk, Arang Batok Kelapa, Asap Cair, Kopra.


Spesifikasinya sebagai berikut :
-Tanur arang batok kelapa kapasitas 500kilo arang.
-Oven kopra tersebut dengan system racking/ rak, kapasitas 2500 kelapa
-Alat panampung asap+condensor
-Tidak menggunakan blower, namun bisa juga ditambahkan.

Tanur dapat difungsikan sebagai tungku kayu bakar apabila batok kelapanya tidak ada, jadi produksi kopranya dapat berjalan terus.

Hub : 08123190108/ 081937220099 RADEN BUDIARTA

Rabu, 01 April 2015

Kopra Putih

Hallooo
Saat ini harga kelapa masih tinggi 2000 keatas harganya.
Tapi kita tetep produksi kopra putih. Yang penting tidak rugi ( meksooo haha ).
Bagi rekan disekitar wilayah sumenep yang mau produksi kecil-kecilan, bisa dijual hasilnya ke pabrik saya.
08123190108/ 081937220099
Salam sukses.
Proses sortir kopra putih

Rabu, 18 Maret 2015

Investasi oven kopra putih

Banyak sekali teknologi untuk membuat kopra putih yang baik. Seperti oven, banyak sekali modelnya yang dimodifikasi para pengrajin kopra putih. Ada yang system sederhana,contohnya memakai drum sebagai tungku pemanas dibawah susunan kelapa. Ada juga dengan menggunakan system memindahkan panas, biasanya memakai blower dengan menghembuskan udara panas ke dalam oven, hingga panas didalam oven merata. Investasi seperti itu sangat mahal. Pertimbangkanlah sebelum membeli oven, karena tidak semua oven berharga mahal menghasilkan hasil yang bagus, tentunya harus mempunyai nilai ekonomis, efektifitas dan efisiensi harus jadi prioritas.
Jangan termakan omongan muluk-muluk seorang sales oven kopra putih.  Seperti yang pernah saya alami waktu lalu.
"Ilmu itu mahal, tapi itu kata orang yang bodoh."
Gak perlu investasi besar kalau hasilnya masih sama dengan yang tradisional.
Jangan tergesa-gesa membeli sebuah oven tanpa melihat langsung hasil akhirnya.
ThinkSmart.
Hasil produksi kopra putih

Tren harga kopra putih

Hallooo
Kopra putih menurut analisa saya,trend harga saat ini masih stagnan bertahan diharga kisaran 9000-9500 per kilonya. Walaupun di diakhir tahun 2014 kemarin harganya masih diatas 10000. Saat ini diprediksi akan ada trend naik setelah bulan april nanti, mengikuti mata uang dollar yang bertahan. Itu hanya prediksi saya.
kopra putih sumenep

Kamis, 12 Februari 2015

Kopra Putih produksi kami

Hallooo sahabat
Ane sekarang udah produksi kopra putih dengan kapasitas 60ton/bulan. Lokasi di madura-jawa timur.
Monggo yang berminat untuk membeli kopra putih kami. Silahkan kontak saya langsung.
08123190108/081937220099
Berikan kami harga terbaik anda.
Only serius buyer.
White Kopra best quality and price.
kopra putih sesuai pesanan