Arang Batok Kelapa

Wednesday 26 December 2018

Manfaat sabut kelapa sebagai pupuk alami yang murah meriah

Pemupukan menjadi salah satu unsur usaha tani yang mendukung peningkatan hasil produktivitas tanaman, terlebih jika Anda memiliki kebun atau lahan pertanian sendiri, tentunya ini sangat berguna bagi Anda dan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi karena penggunaan pupuk organik dirasakan lebih murah dan mudah didapatkan.
Kulit buah kelapa atau sabut kelapa sering diabaikan begitu saja. Padahal sabut kelapa bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan pupuk kalium organik. Bagi anda yang memiliki hobi bercocok tanam atau berkebun, tentu saja sangat membutuhkan pupuk untuk menyuburkan tanaman anda. Tanaman membutuhkan berbagai macam unsur hara untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhannya. Salah satu unsur hara yang dibutuhkan tanaman adalah kalium (K). Unsur kalium (K) bisa anda dapatkan dengan mudah pada produk pupuk kimia yang banyak beredar dipasaran. Pupuk yang mengandung unsur kalium misalnya pupuk KCL, pupuk KNO3, pupuk MKP dan sebagainaya. Sedangkan untuk memperoleh pupuk kalium (K) orgnik atau alami anda bisa memanfaatkan sabut kelapa.
Pupuk organik tidak mengandung bahan kimia yang dapat merusak lingkungan. Selain itu pupuk organik sabut kelapa bisa anda dapatkan dengan biaya yang murah, karena bisa anda buat sendiri dengan memanfaatkan limbah yang ada disekitar anda. Yang dibutuhkan hanyalah kesabaran, kemauan dan ketelatenan.kemampuan serbuk sabut kelapa menyerap dan menyimpan air 300 persen lebih dari kemampuan lahan menjadikan pupuk yang diberikan pada tanaman tidak tergerus air pada saat penyiraman atau hanyut pada saat hujan.

1 comment:


  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete