Arang Batok Kelapa

Friday 17 January 2020

Konsistensi dalam berbisnis kenali 2 poin ini

Assalamualaikum
Halo sobat bisnis indonesia

believe
Selamat tahun baru 2020 semoga di tahun unik ini menjadi keberuntungan bagi kita semua.
Dalam kehidupan kita pasti akan menemui yang namanya pasang surut dalam bisnis kita, untuk bertahan pun kadang membuat kita kesulitan. Mau membangun bisnis baru tentu akan memulainya dari NOL lagi, menguras waktu, tenaga dan pikiran kita. "Memulai suatu bisnis akan lebih mudah dari pada mempertahankannya". Ini pelajaran berharga yang saya dapatkan. Bisnis tak berjalan mulus akankah kita harus berganti bisnis lainnya ? Tunggu dulu, jangan-jangan anda hanya salah manajemen atau kurang berpengalaman sehingga bisnis anda jatuh. Jangan buru-buru memvonis bahawa bisnis anda tidak cocok dengan passion anda. 

 Coba pahami apakah bisnis anda pernah menguntungkan ? Kalau menurut saya jika kita berbisnis dan pernah meraih untung dan kesuksesan berarti bisnis anda sebenarnya baik-baik saja meskipun akhirnya anda belakangan merugi, hanya tinggal strategi saja. Segera analisa kendala dan hambatan yang membuat anda merugi. Cobalah bangkit dan ambil strategi baru. Lalu kapan bisnis kita bisa dikatakan tidak bagus ?
  • Yang pertama jika bisnis anda menjauhkan anda dengan Tuhan
  • Yang kedua membuat keluarga dan kekerabatan kita berantakan
Hanya dua poin itu saja yang sepertinya bisnis anda harus segera putar haluan ke bisnis lainnya. Itu basic banget gaesss. Jadi tak perlu menunggu bisnis anda hancur dan bangkrut, meskipun anda berada dipuncak kesuksesan namun kedua poin diatas alami, maka untuk apalagi anda berbisnis. 

Bukannya kita berbisnis karena Ridho ALLAH dan untuk kebahagiaan keluarga dan kerabat kita, lalu tujuan apalagi yang kita cari jika mengabaikan kedua hal di atas ?! Sudah paham khan....

Silahkan diresapi dan direnungkan, semoga sukses selalu dan konsisten berbahagia.

Wassalam.

1 comment: