Arang Batok Kelapa

Senin, 07 Desember 2015

Test bakar arang kayu alaban

Berikut saya tampilkan tes bakar arang kayu alaban. Tidak berasap. Tidak keluar percikan api.
Monggo di klik link dibawah ini

Burn test arang kayu alaban: https://youtu.be/wjnbOViLvr4

Minggu, 29 November 2015

Arang kayu alaban

Kami memproduksi arang kayu alaban, akasia di kalimanta
n. Dan kayu keras lainnya.

Size asalan 5cm up. Packaging karung tdk rata 20kiloan. 
Harga 2850/kg fob pelabuhan trisakti-kalimantan selatan.
Kualiatas bagus,tidak disiram air. Kering. Mudah dibakar.
Siap kontrak, pembayaran 30% dimuka sebagai tanda jadi.
Kualitas dan harga terbaik. Buktikan.
Call : 081937220099
tes bakar arang kayu alaban/halaban

Arang kayu alaban saat dibakar
Pemotongan pohon alaban
Arang kayu alaban mati hampa siap sortir
Abu putih arang kayu alaban dan tidak berasap

Ready Cangkang kemiri

Bagi anda yang membutuhkan cangkang kemiri, kami dapat menyediakannya. Harga Nego. Kapasitas 15ton/minggu. Kondisi kering.

Call : 081937220099



Kamis, 29 Oktober 2015

Tentang Kopra

Haii gaesss
Bagi kalian yang ingin mengenal bisnis kopra silahkan kunjungi http://tentang-kopra.blogspot.co.id/
Kopra putih dan kopra hitam juga dibahas juga disitu.
Sharing ilmu akan membawa keberkahan ( inshaallah )

#kopra #kopraputih

Rabu, 07 Oktober 2015

Arang batok kelapa dari sulawesi banyak diminati

Arang batok kelapa sekarang paling laris manis dari sulawesi karena merekan nilai Abu putih tebal. Arang dengan karakter seperti ini banyak dicari oleh pabrik-pabrik briket di jawa timur, jawa tengah, jawa barat.
Tingginya permintaan arang batok dari sulawesi membuat harga arang disana melambung tinggi. Yang dulunya harga 2500-3000, sekarang sudah sangat mahal 3100-3800/kilo (tergantung jarak tempuh). kalau di kirim ke jawa harganya bisa mencapai 4500-5000/ kilo.
Dari hasil sharing-sharing dengan temen, ternyata batok kelapa dari jawa pun bisa menjadi abu putih. untuk bahas proses abu putih nanti aja di postingan berikutnya. hehehe.
Namun ada daerah di sulawesi yang belum banyak pemain arang, batok kelapa menggunung-gunung dibiarkan begitu saja, daerah yang belum tergarap maksimal seperti gorontalo, manado, palu, halmahera, maluku.
Batok kelapa di daerah itu dibuang dan ditumpuk begitu saja. Sayang sekali tidak tergarap.
Bagi kalian yang mau usaha langsung aja meluncur ke daerah itu hehehehe, tapi jauuuhh banget brooo.
Semangaatt dan sukses yaaach.

Sabtu, 19 September 2015

Trader bule nawar harga ngawur

Keseringan kedatangan tamu-tamu bule, dari rusia,india,malaysia,dll. Mereka datang untuk mencari arang batok kelapa, briket, kelapa butir, kopra putih. Kalau awalnya sih merasa bangga gitu, tapi lama kelamaan jadi biasa aja, bahkan males aja kalau ada bule mau pengen ketemuan.
Mereka tuh datang seperti mau menjajah aja, gimana gak menjajah, lha wong kalau nawar harga sama dengan biaya produksinya, bule sinting. Balik sana dah ke negara lu. Hahaha. Harga yang mereka inginkan kalah bersaing dengan buyer lokal indonesia.
Nawar harga ngawur, ngakunya importir bagi negaranya.
Hehehe sewot banget gue sama mereka.
Akhir-akhir ini memang banyak bule yang ingin mencoba-coba peruntungan di negara kita,khususnya di produk turunan kelapa,karena indonesia pensuplay kelapa nomer 1 di asia tenggara (mboh surveinya dari mana). Mereka Turun hingga ke petani-petani, bukannya nawar dengan harga lebih tinggi dari pembeli lokal,malah dipresing lagi harganya. Huufftt.
Tidak semua "makhluk asing" membeli dengan harga bagus.
Tapi jarang yang beli dengan harga bagus.
Ya karena mereka yang turun kesini mungkin masih kelas trader antar negara. Mungkin Gue masih belum ketemu buyer luar negeri yang bagus. Hahaha.
Keep fight.

Senin, 14 September 2015

Harga kelapa di madura mahal

Halloo
Harga kelapa dimadura cukup mahal bagi produsen daging kelapa,kopra putih.
Nyaris tidak ada aktifitas produksi produk kelapa. Produksi arang pun drastis melemah.
Harga grosir kelapa tua dimadura masih di kisaran 2500/ butir.
Biasanya tahun lalu di bulan yang sama harga tertinggi hanya 2000/butir. Entah apa karena gejolak ekonomi indonesia, hehe.
Kita produsen kopra putih dan daging kelapa hanya menunggu momen turunnya harga.
Tetap semangaatt.